Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Rank & Visitors

Tokoh dibalik kesuksesan Lionel Messi

Sabtu, 15 Januari 2011

Share this history on :



Striker Barcelona Lionel Messi memiliki kenangan tersendiri sebelum memulai karirnya sebagai pemain sepakbola hingga menjadi pemain terbaik dunia Federasi Sepakbola Dunia (FIFA). Menurut dia, pilihan berkarir di sepakbola ia putuskan setelah mendapat wejangan dari sang nenek, dan ia pun berusaha mewujudkan keinginan neneknya.
Pernyataan itu diungkapkan Messi ketika bertugas sebagai duta UNICEF di Barcelona yang dihadiri 65 anak-anak dari 11 sekolah. Demikian dilansir suratkabar Marca.
Waktu itu, sang nenek menginginkan Messi bermain sepakbola, demi menghibur anak-anak.
“Saat itu saya mewujudkan keinginan nenek saya dan saya menikmati apa yang sudah dia berikan kepada saya. Kami tidak pernah menyangka akan seperti ini,” ungkap Messi.
Messi juga mengaku bermain sepakbola lantaran menyukai olahraga itu. “Lebih dari sekadar profesi, saya melihat sepakbola sebagai permainan, dan itu sangat menyenangkan,”
Pemain yang pernah memperkuat Argentina di Piala Dunia 2010 ini, kini setara dengan Marco van Basten, Ronaldo, dan Cristiano Ronaldo. Mereka semua sudah meraih penghargaan sebagai Pemain Terbaik Eropa, Pemain Terbaik Dunia, juga Sepatu Emas.
Dalam kesempatan itu, Messi juga menegaskan dirinya akan tetap berada di Barcelona selamanya. Bulan September 2009, Messi menandatangani perpanjangan kontrak baru di Barcelona yang membuatnya akan bertahan di sana hingga 2016.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar