Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Rank & Visitors

6 Fakta Menarik Derby Manchester

Rabu, 02 Maret 2011

Share this history on :
6 Fakta Menarik Derby Manchester Asssalamu'alaikum............................
Sabtu ini mata penggemar sepak bola khususnya Liga Primer Inggris akan tertuju pada “big match” derby antara Manchester United dan Manchester City yang akan digelar pada Sabtu, 12 Februari (waktu Inggris) di stadion Old Trafford.
Pertandingan ini tak saja menarik dalam hal duel yang akan ditunjukkan saat kedua tim bertemu, namun juga hasilnya akan menjadi penentu penting dalam sepak bola Inggris di musim ini. Kedua klub seakan berlomba untuk mencapai titel jawara. United saat ini ada di posisi puncak klasemen sementara dengan poin 54 sedangkan City diurutan ketiga terpaut lima angka dengan poin 49.
Selain itu ada banyak fakta antara derby United dan City yang sangat menarik untuk disimak. Berikut beberapa fakta untuk membangun prediksi Anda siapa yang bakalan menang dalam derby Manchester nanti.
Fakta 1
United telah memenangkan hampir separuh derby Manchester yang diadakan di Old Trafford. Kemenangan ini mencapai 47,44 persen dari 37 kemenangan, sedangkan City hanya bisa mendapatkan 15 kali kemenangan sehingga prosentasenya hanya 19,23 persen, 26 laga yang lain menghasilkan seri.
Fakta 2
United mampu mencetak 129 gol dalam laga derby yang diadakan di Old Trafford sedangkan City hanya 91 gol, ini berarti The Reds mampu mencetak 1,65 gol dalam tiap pertandingan sedangkan The Blues hanya mampu menghasilkan 1.17 gol.
Fakta 3
Kemenangan City terbaik terjadi pada tahun 2925-1926 dimana saat itu City berhasil mengalahkan United dengan skor 6-1. Sedangkan kemenangan United terbesar terhadap City datang ditahun 1994-1995 dengan kemenangan 5-0.
Fakta 4
Kemenangan terakhir City saat dijamu United terjadi ditahun 2008, dimana saat itu City menang 2-1 atas United. Sedangkan kemenangan United terakhir dalam pertandingan di Old Trafford terjadi pada tahun 2009 dimana United menang 4-3 atas city. Saat itu Craig Bellamy mencetak dua gol sebelum pertandingan berakhir hingga membalik keadaan untuk kemenangan United.
Fakta 5
Laga Sabtu (12/2) nanti akan menjadi duel edisi ke-158 antara kedua tim dari semua kompetisi, termasuk satu pertemuan Community Shield.
Fakta 6

United saat ini memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris, dengan poin 54 sedangkan City berada di posisi ketiga dibawah runner Arsenal dengan poin 49. Manchester United menjadi klub tak terkalahkan dalam musim ini, tapi sayangnya rekord tersebut harus tercoreng setelah kekalahan yang dideritanya saat melawan Wolves pada 6 Februari lalu.
Jadi siapa yang bakanan menang? Manchetser United ataukah Manchester City?
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar